Headline News

header-int

Tim Survey Lokasi Pembangunan Sungai Nyalo Beach Cottage di Kec. Koto XI Tarusan

Senin, 24 Jun 2019, 14:29:24 WIB - 54 | Nissa Aqila,SE
 Tim Survey Lokasi Pembangunan Sungai Nyalo Beach Cottage di Kec. Koto XI Tarusan

Tuntutan dan tantangan pembangunan dimasa yang akan datang, perlu segera diantisipasi. Pertumbuhan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja yang telah membaik perlu segera dijaga dan ditingkatkan kembali. Potensi daerah yang dimiliki perlu dipersiapkan sebagai upaya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi, menciptakan lapangan pekerjaan dan mensejahterakan penduduknya, maka Pemerintah perlu mendorong investor dalam menanamkan modalnya untuk berinvestasi,

Kecamatan Koto XI Tarusan  merupakan salah satu destinasi utama Pariwisata Pesisisr Selatan, yang jumlah kunjungannya melebihi objek wisata lainnya di Pesisir Selatan, untuk itu Pelaku usaha dr. Defri mengajukan permohonan pembuatan IMB atas pembangunan Sungai Nyalo Beach Cottage yang beralamat di  Nagari Sungai Nyalo Mudiak Air Koto XI Tarusan.

Untuk itu DPMPPTSP bidang Penanaman Modal melakukan Survey lokasi bersama Tim yang terdiri dari  OPD PUPR ( Sekretariat TKPRD ), Dinas LH, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Satpol PP Kamis 20 Juni 2019.

Dari hasil Survey dapat disampaikan kepada Pelaku usaha bahwa lokasi pembangunan cottage berada diantara hutan mangrove dan lahan yang ditumbuhi pohon kelapa, saat dilakukan survey, bangunan telah berdiri sebanyak 8 unit cottage dan 1 unit dapur umum, perlu telaahan lokasi yang dimohonkan untuk penyesuaian dengan peta tata ruang, karena berada pada wilayah pinggir pantai sehingga perlu diperhatikan jarak bangunan dengan pantai agar tidak melanggar peraturan yang berlaku, hentikan dahulu pembangunan hingga izin disetujui / diterbitkan.

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi guna Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan Peduli Sehat, Mandiri, Berkualitas dan Berkeadilan
© 2019 Dinas Komunikasi dan Informatika. Follow Me : Facebook Youtube