Headline News

header-int

Kab.Pessel Sosialisasikan Rencana Pembangunan KEK Mandeh Bukit Ameh Pada Masyarakat

Kamis, 08 Agu 2019, 11:29:33 WIB - 18 | Nissa Aqila,SE
Kab.Pessel Sosialisasikan Rencana Pembangunan KEK Mandeh Bukit Ameh Pada Masyarakat

PAINAN - Kawasan Ekonomi Khusus ( KEK ) adalah kawasan dengan batas tertentu dalam wilayah hukum Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ditetapkan untuk menyelenggarakan fungsi perekonomian dan memperoleh fasilitas tertentu ( PP No, 2 tahun 2011 ),

Kabupaten Pesisir Selatan merupakan salah satu Daerah yang berencana membangun Kawasan Ekonomi Khusus ( KEK ) Pariwisata Bukit Ameh Mandeh Kecamatan Koto XI Tarusan, untuk itu Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan menggelar Sosialisasi rencana pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus  kepada  masyarakat pada hari Rabu, 7 Agustus 2019 di Gedung Pertemuan TPI Carocok Tarusan.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Pesisir Selatan ( Hendrajoni ) Asisten II ( Mimi Rianti Zainul ), OPD terkait, DPMPPTSP dihadiri oleh Kabid Penanaman Modal ( Dra. Norita Wisna )  mewakili Kepala Dinas, Camat Koto XI Tarusan, sejumlah Wali Nagari, Pengurus KAN Ampang Pulai serta pihak PT. POA sebagai calon Investor.

Pada kesempatan tersebut Bupati Pesisir Selatan, menjelaskan manfaat dan tujuan pembangunan KEK serta mekanisme pembebasan lahan yang akan dilakukan. Dengan adanya sosialisasi ini Bupati berharap dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat dan mendapatkan kesepakatan antara pemerintah Kabupaten dan masyarakat.

Sementara itu Pihak PT. POA Agro Indonesia menyampaikan siap untuk melakukan pembebasan lahan, sepanjang ada kesepakatan harga dengan masyarakat dan pihak perusahaan.

Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi bersama masyarakat dan pemilik lahan kawasan Bukit Ameh, dari diskusi dan tanya jawab diperoleh kesimpulan bahwa masyarakat mendukung pembangunan KEK Pariwisata Bahari Bukit Ameh Mandeh.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi guna Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan Peduli Sehat, Mandiri, Berkualitas dan Berkeadilan
© 2019 Dinas Komunikasi dan Informatika. Follow Me : Facebook Youtube