Headline News

header-int

Kadis DPMPPTSP Hadiri Rapat One On One Meeting dengan Kadin Jabar

Selasa, 16 Jul 2019, 11:22:41 WIB - 45 | Nissa Aqila,SE
Kadis DPMPPTSP  Hadiri Rapat One On One Meeting dengan Kadin Jabar

Pesisir Selatan - Rapat ini dipimpin oleh Kabid Promosi dan Penanaman Modal Wastini,SH,M.Hum, Rapat ini dihadiri oleh Kadis Kadis DPMPPTSP Sawah Lunto, Kab.50 Kota, Kab.Padang Pariaman Pada Rabu (10/07/19), Setiap Kabupaten mempresentasikan potensi yang ada yang akan di minta oleh Kadin Jawa Barat, Produk yang diminta diantaranya Pinang, Coklat, Gambir, dan lain-lain.

Acara dibukak oleh Yeni Fitra,S.Sos,M.CIO beliau mempersilahkan Kadis DPMPPTSP Kab.Pessel menerangkan kondisi gambir, pinang dan potensi yang bisa dijual ke Bandung. Bapak Drs.Suardi,M.Si menjelaskan bahwa gambir sangat banyak dimiliki oleh Kab.Pessel terutama di Kec.Koto XI Tarusan  & Sutera dengan Jumlah Produksi total sebesar 4.383.1 Ton dengan luas lahan sebesar 8.648 Ha. Untuk Pinang, Produksi total 236.20 Ton Luas Tanaman sebesar 1.159.00,Ha. Dan Kab. Pessel sangat siap untuk memenuhi kebutuhan Kadin Jawa Barat.

Selanjutnya Kab.Sawah Lunto juga mempresentasikan Potensi yang ada didaerahnya terutama Cokelat dan Kab.Sawah Lunto juga memiliki objek wisata yang diakui oleh UNESCO dunia. Dan selanjutnya Kab.Padang Pariaman bahkan memiliki Usaha dan rumah coklat di Lembah Anai, jadi semuanya butuh pasokan dan Kabupaten / Kota lain untuk memenuhi pasokan coklat.

Dan akhirnya acara ditutup dengan setiap kabupaten segera mempersiapkan presentasi untuk dibawa ke Bandung dan bisa menghadirkan Bupati / Walikota untuk memaparkan potensi yang ada di masing-masing Kabupaten Kota.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi guna Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan Peduli Sehat, Mandiri, Berkualitas dan Berkeadilan
© 2019 Dinas Komunikasi dan Informatika. Follow Me : Facebook Youtube