Headline News

header-int

Pemda Pessel Ikuti AOE (Apkasi Otonomi Expo) di Jakarta

Rabu, 10 Jul 2019, 09:36:47 WIB - 38 | Nissa Aqila,SE
Pemda Pessel  Ikuti AOE (Apkasi Otonomi Expo) di Jakarta

Pesisir Selatan - Pameran Apkasi Otonomi Expo diadakan pada tanggal 3-5 Juli 2019 di Jakarta Convention Center (JCC) senayan Jakarta yang dibuka  Bapak Presiden RI yang diwakili oleh Bapak Wiranto selaku Menteri koordinasi bidang Politik, Hukum dan Keamanan dan ditutup oleh ketua Umum APKASI terpilih Bapak Abdullah Azwar Anas ( Bupati Banyuwangi ) acara AOE ini merupakan kegiatan tahunan yang digelar oleh Asosiasi pemerintah kabupaten seluruh indonesia (APKASI) yang Tahun 2019 ini memasuki Tahun ke 15. Dari kegiatan Apkasi Otononi Expo 2019 yang mengangkat tema " Kemitraan Bisnis Untuk Peningkatan Ekonomi  Lokal Berkelnjutan" ini diharapkan akan terjadi peningkatan transaksi perdagangan segenap komoditi unggulan yang dimiliki daerah Kabupaten dan juga semakin derasnya arus Investasi yang mengalir ke Kabupaten Seluruh Indonesia. sebagai bentuk upaya nyata dalam rangka turut serta menyukseskan program pemerintah untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Daerah.

Pelaksanaan AOE 2019 diikuti oleh 186 peserta dengan total 312 Stand yang terdiri dari 160 buah Kabupaten dengan 273 stand, 7 Kementrian dengan 13 Stand, 7 Provinsi dengan 14 Stand, dan 10 Perusahaan Swasta dan Lembaga Lain Sebanyak 12 Stand. Selain itu terdapat 31 Peserta UKM dengan 37 Stand Luar Pemerintah Daerah 20 Media Partner.

Dalam Event tersebut terdapat beberapa rangkaian kegiatan yang diadakan, dimana Kabupaten Pesisir Selatan ikut ambil bagian didalamnya antara lain Exhibition, Rapat Dewan Pengurus Apkasi dalam rangka pemilihan ketua umum Apkasi periode 2019-2024, workshop pariwisata, pemilihan puteri otonomi daerah, pentas seni dan budaya, stand up comedy, Apkasi Film Festifal, Field Trip ke daerah Lembang Bandung, Workshop Regency Branding dan Executive dialogue & Bussiness Matching Forum. Dalam pelaksanaan AOE tahun ini Kabupaten Pesisir Selatan ikut mengikuti pameran dengan mempromosikan berbagai peluang dan potensi investasi di berbagai bidang seperti Pariwisata, Perdagangan, UMKM, Pertanian, dan Perternakan. Diharapkan dengan ikutnya Kabupaten Pesisir Selatan dalam event ini dapat mempromosikan keunggulan dan potensi ysng dimiliki Kabupaten Pesisir Selatan sehingga dapat diketahui oleh seluruh masyarakat indonesia terutama bagi investor yang tertarik untuk menanamkan modalnya di Kabupaten Pesisir Selatan. Diharapkan untuk tahun tahun selanjutnya acara AEO Apkasi dapat dijadikan sebagai agenda tahunan rutin bagi Kabupaten Pesisir Selatan dalam rangka memperkenalkan potensi yang dimiliki Kabupaten Pesisir Selatan sehingga dapat menarik Investor untuk berinvestasi di Kabupaten Pesisir Selatan.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi guna Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan Peduli Sehat, Mandiri, Berkualitas dan Berkeadilan
© 2019 Dinas Komunikasi dan Informatika. Follow Me : Facebook Youtube