Headline News

header-int

Pesisir Selatan Terbuka untuk Investasi

Senin, 22 Jul 2019, 11:40:53 WIB - 30 | Nissa Aqila,SE
Pesisir Selatan Terbuka untuk Investasi

PESISIR SELATAN - Bupati Pesisir Selatan Hedrajoni mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan sambut baik setiap para investor yang mau berinvestasi di Kabupaten Pesisir Selatan, bahwan terkait izinnya, Pemerintah Kabupaten akan memfasilitasi tanpa ada kendala.

Dalam kunjungan Bupati Pesisir Selatan bersama Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Suardi.S ke Jepang beberapa waktu lalu, membuahkan hasil dengan adanya putra asli Pesisir Selatan yang bekerja di Jepang untuk berinvestasi di Kabupaten Pesisir Selatan.

"Alhamdulillah, di Pesisir Selatan telah ada lagi yang berinvestasi khusus di bidang pertanian dengan membangun satu unit Rice Milling di Lakitan Kecamatan Lengadengan menghadirkan yang," kata Hendrajoni.

Dengan menggandeng perusahaan Gita Tranding CO,LTD dari Jepang yang merupakan milik asli Pesisir Selatan melakukan investasi dibidang pertanian, dimana pemilik Perusahaan tersebut juga berkeinginan untuk menggangkat mutu beras hasil produksi Pesisir Selatan, Rice milling yang mampu memproduksi beras sebanyak 30 Ton per hari, ucap Bupati.

Bupati juga menjelaskan dengan telah adanya investasi bidang pertanian di Pesisir Selatan yang direncanakan akan selesai pada awal tahun 2020 ini semoga dapat meningkatkan hasil produksi beras asli Pesisir Selatan sehingga akan berdampak terhadap perekonomian masyarakat Tani Pesisir Selatan.

Sementara kepala Dinas Pelayanan Perizinan Terpadu Stu Pintu Suardi.S menggatakan terkait pemberian izin terhadap yang berinvestasi di pesisir selatan kan difasilitasi oleh pemerintah Kabupaten, seperti yang telah dilakukan oleh perusahaan Gita Trending CO,LTD dari Jepang yang akan membangun Rice Milling di Lengayang, seluruh izinnya sudah selesai.

Seluruh izin pembangunan Rice Milling di Kecamatan Lengayang yang sudah selesai, sekarang sudah mulai pelaksanaan pembangunannya dan akan diresmikan pada awal tahun 2020, Ucap Suardi.S

Lebih lanjut Suardi juga menambahkan selain telah berinvestasinya perusahaan Gita Trending CO,LTD pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan juga melakukan kerja sama dengan Bulok Sumatera Barat yang juga siap menambung Gabah atau Beras hasil produksi Pesisir Selatan.

Selama ini masyarakat tani kita untuk menjual hasil panen tergantung dengan Tangkulak sedangkan dengan adanya kerja sama Bulok Sumatera Barat tentu akan berdampak baik terhadap dengan perekonomian masyarakat tani kita, kata Suardi pada Jumat (12/07/2019).

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi guna Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan Peduli Sehat, Mandiri, Berkualitas dan Berkeadilan
© 2019 Dinas Komunikasi dan Informatika. Follow Me : Facebook Youtube