Headline News

header-int

Tim Survey Kegiatan Pengambilan Pasir di Aliran Sungai Batang Kambang

Selasa, 10 Sep 2019, 15:11:33 WIB - 12 | Nissa Aqila,SE
Tim Survey Kegiatan Pengambilan Pasir di Aliran Sungai Batang Kambang

Pesisir Selatan - Berdasarkan Surat Perintah Tugas dari Kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air Kabupaten Pesisir Selatan No.660/144/BTK-PSDA/III-2019 pada tanggal 21 Agustus 2019. Tim Survey yang terdiri dari DPMPPTSP Bidang Pelayanan Perizinan (Yetmayenti,SH), Dinas PSDA (Nikodemus El Thiaz,ST, Yusvianty,ST,M.Si, Sunu Priyanto, Aulia Rasyid Rahman), Dinas SATPOLPP (Syahrial,SST), Dinas Lingkungan Hidup (Dewi Sartika,S.Si), Dinas PU dan Penataanruang (Wanda Yurianti,ST) melakukan survey pada tanggal 29 s/d 30 Agustus 2019.

Lokasi Kegiatan Ekploitasi Badan sungai pada aliran Batang Kambang dan Batang Lakitan Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan. Pada saat survey Tim menemukan adanya pengambilan pasir di aliran sungai secara manual (tidak pakai alat), Pengambilan tersebut tidak ada yang punya izin. Pengakuan dari masyarakat setempat kami mau mengurus izin tapi tidak dapat izin dari Wali Nagari setempat.

Dari hasil pengawasan ke lapangan, yang mana Tim Pengawasan dan Konservasi sumber daya air Kabupaten Pesisir Selatan melakukan pengawasan dan konservasi pada bagian pemanfaatan sumber daya air secara reguler.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi guna Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan Peduli Sehat, Mandiri, Berkualitas dan Berkeadilan
© 2019 Dinas Komunikasi dan Informatika. Follow Me : Facebook Youtube