Headline News

header-int

Tim Survey Lokasi Rencana Pembangunan Perumahan Nagari Air Haji Linggo Sari Baganti

Rabu, 31 Jul 2019, 14:47:01 WIB - 36 | Nissa Aqila,SE
Tim Survey Lokasi Rencana Pembangunan Perumahan Nagari Air Haji Linggo Sari Baganti

PESISIR SELATAN - Perumahan dan permukiman merupakan kebutuhan dasar manusia dan mempunyai peran yang sangat strategis dalam pembentukan watak dan kepribadian bangsa serta perlu dibina dan dikembangkan demi kelangsungan dan peningkatan kehidupan masyarakat.

Perumahan dan permukinan tidak bisa dilihat sebagai sarana dan kebutuhan semata, tetapi lebih dari itu, merupakan proses bermukim manusia dalam menciptakan ruang kehidupan untuk memasyarakatkan dirinya dan menampakkan jati dirinya, yang tertuang dalam Pembukaan Undang – Undang Dasar 1945 .yakni untuk memajukan kesejahteran umum, untuk itu PT. Pajar Lima Jaya Famili ikut peduli dalam menyediaan perumahan / permukiman yang rencananya akan membangun perumahan “ Griya Lansano  “ berlokasi  di Kampung Rimbo Kalam Kenagarian Air Haji Kecamatan Linggo Sari Baganti.  

Berdasarkan permohonan yang telah di sampaikan ke Dinas DPMPPTSP, Tim Survey yang terdiri dari DPMPPTSP bidang Penanaman Modal ( Dra. Norita Wisna dan Bustami ) , Dinas PUPR, Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Dinas Pertanian Holtikultura dan Perkebunan, Dinas Lingkungan Hidup dan Satpol PP peninjauan lapangan pada  Jumat (26/07/19).

Rencana Pembangunan Griya Lansano adalah Type 36 sebanyak 30 Unit dan pembangunan Fasilitas Umum dengan luas tanah lebih kurang 6.595 M2.

Beberapa hasil survey lapangan yang dilakukan adalah lokasi Pembangunan Perumahan merupakan lokasi bekas perkebunan sawit, menurut pengakuan pengembang, Griya Lansano ini merupakan lanjutan dari pembangunan perumahan yang telah ada, saat dilakukan survey pengembang telah membuat satu unit Rumah Contoh dan 2 unit rumah yang sedang dalam pengerjaan, tim survey menyarankan untuk menyediakan lahan fasilitas umum, karena pembangunan perumahan terletak bersebelahan dengan bangunan irigasi disarankan menyediakan lahan untuk jalan inspeksi, tempat penampungan sampah sementara dan sebelum keluar izin – izin yang dibutuhkan maka pengembang tidak dibolehkan membangun

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi guna Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan Peduli Sehat, Mandiri, Berkualitas dan Berkeadilan
© 2019 Dinas Komunikasi dan Informatika. Follow Me : Facebook Youtube