Headline News

header-int

Tanda Daftar Usaha Wisata Tirta.

Posted by : Administrator

  1. Permohonan,
  2. Profil perusahaan bagi perusahaan yang berbadan hukum.
  3. Foto Copy Akta pendirian badan usaha yang mencantumkan usaha jasa perjalanan wisata sebagai maksud dan tujuannya, beserta perubahannya apabila ada, untuk pengusaha yang berbentuk badan usaha, atau fotocopi kartu tanda penduduk untuk pengusaha perseorangan.
  4. Foto Copy NPWP
  5. Foto Copy izin Gangguan /HO.
  6. Khusus untuk sub-jenis usaha dermaga bahari, foto Copy izin operasional sesuai dengan ketentuan peraturan perudang-undangan.
  7. Pernyataan yang menjamin kebenaran data dan dokumen yang diserahkan.
  8. Untuk wisata selam memiliki izin teknis sebagai berikut :
  1. Memiliki kompetensi dan / atau lisesnsi dari agen (agency) pelatihan selam nasional atau internasional yang berrepuitasi baik.
  2. Memiliki kompetensi dan / atau lisesnsi dari agen (agency) pelatihan selam nasional atau internasional yang berrepuitasi baik khusus untuk kegiatan pengenalan penyelaman scuba.
  3. Surat pernyataan memiliki pengetahuan dan rekam jejak daerah penyelaman dan kemampuan penanggulangan keselamatan wisatawan termasuk penanganan darurat bawah air.

 10.      Memiliki lisensi pemandu arum jeram dari instansi yang berwenang.

 11 Untuk atraksi wisata memiliki izin teknis sebagai berikut :

      a. Sertifikat kesempurnaan dan pas kecil dari dinas perhubungan untuk kapal penarik banana boat, donat boat dan sejenisnya

      b  Untuk kapal atau boat penyeberangan dari pantai carocok ke pulau cingkuak memiliki sertifikat kesempurnaan dan pas kecil.                                                         

Rekomendasi OPD teknis.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi guna Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan Peduli Sehat, Mandiri, Berkualitas dan Berkeadilan
© 2019 DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN PERIZINAN TERPADU SATU PINTU Follow Me : Facebook Youtube