Headline News

header-int

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Fasilitasi Pengusaha Kopi Dab

Selasa, 10 Sep 2019, 12:01:10 WIB - 21 | Nissa Aqila,SE
Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Fasilitasi Pengusaha Kopi Dab

Pesisir Selatan - Pada hari senin tanggal (09/09/2019) telah dilakukan pertemuan antara pengusaha kopi dan dengan kepala DPMPTSP Provinsi Sumatera Barat di ruang kerja Kepala DPMPTSP Provinsi Sumatera Barat. Pertemuan ini merupakan kelanjutan rencana kerjasama pihak Negara Yordania dengan Pengusaha Kopi Dap atas permintaan kopi yang berasal dari Kabupaten Pesisir Selatan ini.

Sebelumnya telah dilakukan pertemuan awal antara Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Barat, salah satunya Kabupaten Pesisir Selatan, dengan Indonesia Jordan Business Concil (IJBC) 6 Agustus 2019. Pada kesempatan tersebut Kabuapten Pesisir Selatan mempromosikan potensi investasi yang ada di Pesisir Selatan salah satunya produk kopi pesisir selatan yaitu Kopi Dap yang ternyata sangat di diminati oleh pihak Yordania.

Selanjutnya pada tanggal 29-31 Agustus 2019 Kabupaten Pesisir Selatan di undang ke Negara Yordania untuk kembali menampilkan produk dan potensi yang di miliki Kabupaten Pesisir Selatan. Kegiatan promosi tersebut bertajuk "Indonesia Coffe Promosion" yang pada saat itu juga menampilkan produk kopi pesisir selatan yaitu Kopi Dap.

Hasil pertemuan di Negara Yordania yang di hadiri oleh Kepala Dinas PTSP Provinsi Sumatera Barat tersebut adalah bahwa pihak pengusaha Yordania Ms.Mayra Andrea sangat menyukai kopi yang berasal dari Kabupaten Pesisir Selatan Tersebut. dan berencana untuk mengimpor kopi tersebut dari Indonesia dalam rangka rencana memenuhi permintaan pasar yordania tersebut maka pada hari senin tanggal 9 September 2019 tersebut diadakan pertemuan DPMPTSP Provinsi Sumatera Barat dengan Pengusaha Kopi Dap. dari hasil pertemuan tersebut di peroleh bahwa pihak pengusaha menyanggupi untuk memenuhi kesepakatan permintaan pasar Yordania dan untuk selanjutnya DPMPTSP Provinsi Sumatera Barat akan memfasilitasi pertemuan lanjutan antara Ms.Mayra Andrea untuk bertemu langsung dengan Pengusaha Kopi Dap untuk pembicaraan lebih jauh tentang perjanjian kerjasama tersebut. Dengan adanya rencana kerjasama ini di harapkan akan dapat meningkatkan penjualan kopi dari Kabupaten Pesisir Selatan yang pada akhirnya akan dapat menciptakan kesejahteraan petani kopi di Kabupaten Pesisir Selatan.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi guna Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan Peduli Sehat, Mandiri, Berkualitas dan Berkeadilan
© 2019 Dinas Komunikasi dan Informatika. Follow Me : Facebook Youtube