Headline News

header-int

Kadis DPMPPTSP Melakukan Tinjauan Lapangan Gabungan Terhadap Pengusaha Yang Memiliki Izin

Jumat, 04 Okt 2019, 11:29:48 WIB - 47 | Nissa Aqila, S.E
Kadis DPMPPTSP Melakukan Tinjauan Lapangan Gabungan Terhadap Pengusaha Yang Memiliki Izin

PESISIR SELATAN - Dinas Penanaman Modal Pelayanan  Terpadu Satu Pintu dan beberapa OPD Teknis terkait dari  Provinsi melakukan peninjauan lapangan gabungan dengan  DPMPPTSP Kabupaten dan beberapa OPD teknis terkait dari Kabupaten pada hari Kamis (19/09/2019) dalam rangka melakukan pembinaan Investasi terhadap pengusaha yang memiliki izin dalam hal   ini pelaku usaha yang mempunyai kegiatan usaha galian C di Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan  di kenagarian Limau Puruik Kampung Panadah Mudik.

Dari DPMPTSP Provinsi diwakilkan oleh Kepala Bidang Kebijakan dan Pengaduan (Buk Erna dan Kasi Pengaduan Buk yet) sedangkan dari PTSP Kabupaten dihadiri Kepala Dinas Drs. Suardi,S.M.Si dan didampingi oleh kasi Advokasi Erma,SH.MM serta kasi Pengendalian Lia Jenni Harpita,SE,M.Si. Dalam  pembinaan tersebut disampaikan bahwa sesuai dengan Peraturan Pemerintah No. 38 Tahun 2011 tentang sungai pada   Bab. IV tentang perizinan, dibunyikan  dimana setiap orang yang akan melakukan kegiatan pada ruang sungai wajib memperoleh izin, kegiatan dimaksud salah satunya pengambilan komoditas tambang di sungai, izin dimaksud sesuai dengan kewenangannya setelah mendapat rekomendasi teknis dari Pengelolaan Sumber Daya Air .

Pemegang Izin kegiatan pada ruang sungai wajib melindungi dalam memelihara kelangsungan fungsi sungai serta memberikan ruang akses terhadap pelaksanaan dan Pemantauan dan evaluasi Pengawasan dan Pemeriksaan dalam hal pelaku usaha tidak melaksanakan kewajibannya, maka dikenakan sanksi administratif dan menganti biaya kerugian yang dialami masyarakat.    

Dari kesimpulan hasil peninjauan lapangan gabungan di dapat kesimpulan bahwa : Pertama Diminta pada CV Bangun Jaya Indo Jati untuk dapat mematuhi peraturan yang harus dilaksanakan setelah dikeluarkannya izin, dengan ketentuan materil yang diambil sesuai dilokasi yang diberi izin , serta menjaga Kearifan Lokal masyarakat setempat. Kedua Patok – Patok lokasi yang dizinkan untuk diambil materilnya harus dilakukan pemeliharaannya kembali.Ketiga Terhadap lokasi yang tidak sesuai pengambilan materilnya untuk dapat dilakukan pemeliharaannya kembali.Keempat Menyelesaikan masalah internal dalam perusahaan dan menjaga dan menghormati sosial budaya masyarakat sekitar.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi guna Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan Peduli Sehat, Mandiri, Berkualitas dan Berkeadilan
© 2019 DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN PERIZINAN TERPADU SATU PINTU Follow Me : Facebook Youtube