Headline News

header-int

Kopi Pa Dap, Kopi Pesisir Selatan yang Perlu di Lirik

Kamis, 10 Okt 2019, 10:56:23 WIB - 120 | Nissa Aqila, S.E
Kopi  Pa Dap, Kopi Pesisir Selatan yang Perlu di Lirik

PESISIR SELATAN - Salah satu potensi yang dimiliki Kabupaten Pesisir Selatan adalah kopi robusta yang banyak tersebar di kecamatan di Pesisir Selatan. Kopi dengan jenis Robusta ini memiliki cita rasa yang nikmat bila di bandingkan dengan kopi lain yang sejenis salah satu produsen kopi ini adalah pak Dabiruddin salah seorang Pensiunan TNI yang mengolah jenis kopi ini menjadi kopi dengan merek dagang kopi Pa Dap. Kopi dengan cita rasa  berbeda yang tumbuh di derah pegunungan dan udara laut menghasilkan cita rasa khas Pesisir. Produsen Kopi ini terletak di Kecamatan Lunang. Kopi tersebut di olah dengan proses rosting modern sehingga rasa dan aroma kopi tidak berubah.

Jenis kopi ini telah dilirik oleh pengusaha dari Yordania untuk di kirim ke Yordania karena rasanya yang nikmat tersebut. Pada tanggal 16 s/d 20 Oktober 2019 ini akan dilaksanakan trade expo di Jakarta dimana kopi ini akan menjadi salah satu produk yang akan di bawa dan di promosikan pada pameran tersebut.

Dengan gencarnya promosi terhadap kopi ini maka di harapkan kopi ini akan semakin dikenal dan di nikmati oleh masyarakat Nasional & Internasional. Kemudian tentunya hal ini akan berimbas dengan semakin menggeliatnya penjualan produk kopi oleh petani kopi di Pesisir Selatan yang  pada akhirnya akan meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Pessel. Kedepannya diharapkan kopi ini dapat menjadi icon unggulan di Pesisir Selatan dan akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Pessel khususnya petani kopi.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Kepala Bidang Promosi dan Kerjasama Investasi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Pesisir Selatan (Deny Suryati,SSTP,M.Sc) di ruang kerjanya pada hari Rabu (09/10/2019).

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi guna Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan Peduli Sehat, Mandiri, Berkualitas dan Berkeadilan
© 2019 DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN PERIZINAN TERPADU SATU PINTU Follow Me : Facebook Youtube