Headline News

header-int

Pemda Kab Pesisir Selatan Mengikuti Trade Expo Indonesia ke 34 Tahun 2019

Rabu, 23 Okt 2019, 10:29:21 WIB - 99 | Nissa Aqila,SE
Pemda Kab Pesisir Selatan Mengikuti Trade Expo Indonesia ke 34 Tahun 2019

PESISIR SELATAN - Trade Expo Indonesia (TEI) merupakan pameran produk ekspor indonesia bertaraf Internasional. Kegiatan ini merupakan bagian dari usaha meningkatkan pertumbuhan ekspor, diversifikasi pasar dan produk ekspor, serta meningkatkan citra bangsa Indonesia melalui produk ekspor, meningkatkan rasa cinta dan bangga masyarakat Indonesia akan produk dan Jasa dalam negeri.

TEI ke 34 tahun 2019 mengusung tema "Moving Forward To Serve The World" akan mempromosikan produk berkualitas buatan Indonesia yang di produksi di Indonesia ke pasar global, mengembangkan jejaring bisnis dan investasi serta menyajikan showcase produk - produk unggulan dan terbaik Indonesia. TEI menjadi peluang bagi pebisnis, potensi ekspor ke mancanegara dan investor asing yang berminat mengembangkan usahanya di Indonesia. Dalam rangkaian kegiatan TEI juga dilakukan Trade, Tourism dan Invesment Forum, Business Matching, Klinik Bisnis, Diskusi Regional, Misi Dagang Mancanegara dan Lokal, Export Start-Up Competition dan Talk Show.

Pelaksanaan TEI 2109 ini di gelar pada tanggal 16 - 20 Oktober 2019 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD-City, Banten dimana Kabupaten Pesisir Selatan ikut andil didalamnya. Kabupaten Pesisir Selatan memamerkan produk unggulan seperti Kopi, Pinang, Gambir, Sawit, Produk UKM serta berbagai produk makanan khas Pesisir Selatan. Kegiatan ini diikuti oleh 132 Negara di dunia yang siap bekerjasama dengan pengusaha-pengusaha yang ada di Indonesia tersebut diharapkan sebagai sebagai media untuk mempertemukan buyer dari berbagai negara di segala sektor perdagangan dengan pengusaha - pengusaha lokal di Indonesia. Bagi Kabupaten Pesisir Selatan sendiri kegiatan ini sangat bersifat strategis dalam rangka mempromosikan dan memperkenalkan produk-produk yang dimiliki. Dari pelaksanaan TEI ini beberapa produk Kabupaten Pesisir Selatan  telah melakukan deal kerjasama dengan negara - negara di dunia seperti Oman, Thailand, Yordania, Maroko terhadap produk-produk kopi, serbuk jahe serta rendang lokan. Kedepannya kegiatan ini di harapkan akan terus diikuti oleh Kabupaten Pesisir Selatan dalam rangka memasarkan produk-produk unggulan Kabupaten Pesisir Selatan dan dalam rangka menarik investor untuk menanamkan modalnya di Indonesia dan Kabupaten Pesisir Selatan khususnya.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi guna Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan Peduli Sehat, Mandiri, Berkualitas dan Berkeadilan
© 2019 DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN PERIZINAN TERPADU SATU PINTU Follow Me : Facebook Youtube