Headline News

header-int

Pertamina Mengucurkan Pinjaman Dana CSR Bagi Petani Minyak Atsiri di Kabupaten Pessel

Jumat, 25 Okt 2019, 09:35:51 WIB - 87 | Nissa Aqila,SE
Pertamina Mengucurkan Pinjaman Dana CSR Bagi Petani Minyak Atsiri di Kabupaten Pessel

PAINAN - Pada hari Rabu (23/10/2019) bertempat di Hotel Hannah Painan telah diadakan Sosialisasi Program Pertamina yang di buka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Selatan yang diwakilkan kepada Asisten III Bapak Wendi yang dihadiri oleh Camat dan Petani sereh wangi se - Kabupaten Pesisir Selatan.

Pada kesempatan tersebut juga dihadiri oleh Bapak Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Pesisir Selatan Bapak (Drs.Suardi,S.MSi) Acara tersebut terselenggara atas kerjasama PT.Pertamina  sebagai penyandang dana CSR dan Rumah Harum sebagai pihak yang nantinya mendampingi petani  minyak atsiri dalam mengembangkan usaha ini yang turut di fasilitasi oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Pesisir Selatan.

Pada kesempatan tersebut telah dikucurkan dana pinjaman sebesar Rp.650.000.000 untuk 6 petani sereh wangi di Kabupaten Pesisir Selatan dengan total dana Rp.1.510.000.000 untuk petani sereh wangi di Provinsi Sumatera Barat. Adanya bantuan dana pinjaman ini merupakan program dari Pertamina dalam rangka pemberdayaan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pada umumnya dan petani khususnya.

Pada kesempatan ini pihak PT.Pertamina Mor I Regional Sumatera yang di hadiri oleh Bapak Robi menyatakan bahwa program pinjaman dana CSR merupakan kegiatan Pertamina dalam rangka berpartisipasi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dana pinjaman CSR ini bukan berorientasi profit tapi murni untuk kesejahteraan masyarakat. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Pesisir Selatan dalam sambutannya menyatakan bahwa dalam setiap kucuran dana yang diserahkan kepada masyarakat sangat di perlukan pendampingan dari pihak-pihak yang berkompeten untuk membantu pengembangan usaha masyarakat.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi guna Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan Peduli Sehat, Mandiri, Berkualitas dan Berkeadilan
© 2019 DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN PERIZINAN TERPADU SATU PINTU Follow Me : Facebook Youtube