Headline News

header-int

TIM Survey Pembangunan Perumahan Bunga Pasang Asri Salido Kec. IV Jurai

Kamis, 03 Okt 2019, 10:15:55 WIB - 30 | Nissa Aqila, S.E
TIM Survey Pembangunan Perumahan Bunga Pasang Asri Salido Kec. IV Jurai

PAINAN - Perumahan dan permukinan tidak bisa dilihat sebagai sarana dan kebutuhan semata, tetapi lebih dari itu, merupakan proses bermukim manusia dalam menciptakan ruang kehidupan untuk memasyarakatkan dirinya dan menampakkan jati dirinya, yang tertuang dalam Pembukaan Undang – Undang Dasar 1945, yakni untuk memajukan kesejahteran umum, untuk itu PT. Putra Mandiri Prima ikut peduli dalam menyediaan perumahan / permukiman yang rencananya akan melakukan pengembangan  perumahan “ Bunga Pasang Asri  “ berlokasi  di Bungo Pasang I  Nagari Bungo Pasang Salido Kecamatan IV. Jurai.

Berdasarkan permohonan pengembangan Perumahan PT. Putra Mandiri Prima Nomor 002/PMP/BPA/IX/PDG tanggal 26 September 2019, yang telah di sampaikan ke Dinas DPMPPTSP, Tim Survey yang terdiri dari DPMPPTSP bidang Penanaman Modal ( Dra. Norita Winsna dan Bustami ) , Dinas PUPR, Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Dinas Pertanian Holtikultura dan Perkebunan, Dinas Lingkungan Hidup dan Satpol PP peninjauan lapangan pada hari Selasa (01/10/2019).

Menurut pengakuan dari Pimpinan perusahaan ( Hafizon Anderson, S.Kp ) Perumahan yang akan dibangun adalah Pengembangan dari perumahan yang telah ada, dengan klasifikasi Perumahan Bersubsidi sebanyak 47 ( empat puluh tujuh ) unit,  status tanah adalah Hak Milik dari Hafizon Anderson, S. Kp. Semua persyaratan untuk pengembangan perumahan ini sudah diselesaikan mulai dari tingkat Nagari sampai ke Kecamatan.

Berdasarkan Survey lokasi yang telah dilakukan saran – saran yang disampaikan ke pihak pengembang adalah dianjurkan agar penempatan jalan tidak ada yang buntu  ( tidak terputus ), menyiapkan fasilitas umum atau area hijau, perlu kajian / rekomendasi dari Dinas Dinperhorbun terkait dengan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan ( LP2B ), menunggu rekomendasi dari Tim Koordinasi Penataan Ruang Daerah tentang pemanfaatan ruang, drainase pembuangan limbah rumah tangga harus menjadi prioritas, karena lokasi berada pada lahan persawahan.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi guna Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan Peduli Sehat, Mandiri, Berkualitas dan Berkeadilan
© 2019 DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN PERIZINAN TERPADU SATU PINTU Follow Me : Facebook Youtube